Pj Bupati Serahkan Santunan JKM BPJS-TK Kepada Ahli Waris Nelayan

Pj Bupati Halteng menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan

WEDA – Penjabat Bupati Halmahera Tengah (Halteng) IMS menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris nelayan Kabupaten Halteng.

Ahli waris tersebut yakni, Sofyan Rizal saudara dari Hadin Usman (almarhum) yang merupakan nelayan asal desa Kapaleo Kecamatan Pulau Gebe yang meninggal beberapa waktu lalu.

Almarhum Hadin Usman mendapatkan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp 42 juta.

Santunan itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Halteng Ikram Malan Sangadji (IMS) didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Mufti Murhum serta Account Representative BPJS Malut, Aidil.

Terkait itu Pj Bupati menyampaikan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang bisa memberikan santunan JKM bagi nelayan. “Santunan JKM bagi nelayan ini diberikan kepada ahli waris sebesar 42 juta,” ucapnya.

Baca juga:  Perusda Siap Tampung Hasil Pertanian Morotai

Sekarang ada BPJS tenaga kerja, nelayan yang bekerja bisa mendapat jaminan ketenagakerjaan. Untuk itu Ikram berharap santunan itu dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum.  “Tentunya ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada nelayan,” tegasnya.

Atas santunan tersebut, Sofyan Rizal selaku keluarga yang ditinggalkan turut menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Penjabat Bupati Ikram Malan Sangadji. 

error: Content is protected !!