Hasil Verifikasi, Pegawai Non-ASN Halmahera Barat 2365 Orang

Sekda Halbar Syahril Abdurajak

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten  Halmahera Barat  telah menyelesaikan tahapan verifikasi data Pegawai Non-ASN atau honorer. Hasilnya, jumlah honorer di lingkungan Pemkab Halbar mengalami penurunan secara signifikan.

“Setelah melalui verifikasi dan pendalaman, jumlah honorer atau pegawai non-ASN Halbar sebanyak 2.365 orang, dan itu tercatat di Kementerian,” kata Sekda Halbar Syahril Abdurajak, ketika dikonfirmasi, Selasa (8/11/2022) kemarin.  

Tahapan pendalaman dan verifikasi dilakukan oleh Asisten I dan Asisten II Setda Halbar data honorer mengalami penurunan dibanding pada tahun sebelumnya, kebanyakan guru dan tenaga kesehatan.

“Ada temuan di wilayah Loloda, tapi entah itu Loloda Tengah atau Loloda saya sudah lupa. Yang pasti sudah diverifikasi maka total yang masuk BKN dan Kementerian itu sebanyak 2365,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemkab Halbar Diminta Selesaikan Hutang Pihak Ketiga

Sekda memastikan,  dengan hasil verifikasi tersebut, maka data honorer yang ada di Halbar tidak ada lagi yang siluman. “Yang “siluman” tidak lagi diakomodir dalam proses pendataan,” tandasnya. (ais)

error: Content is protected !!